ulfi
Offline

Ulfi Zakiyah Luthfiyah

Interpreter and Secretary
Indonesia
English Indonesian Japanese

About Me

Saya adalah seorang penerjemah untuk pasangan Bahasa Jepang - Inggris - Indonesia. Saya sudah bekerja sebagai penerjemah selama tiga tahun di sebuah PMA untuk bagian Akunting dan Kontrol Manajemen. Selain menjadi penerjemah, saya juga suka menulis. Saya menulis artikel untuk majalah corporate.

No reviews yet

Education History

Universitas Diponegoro
2008 - 2012

D III Bahasa Jepang

Selama belajar di Universitas Diponegoro, hal yang dicapai adalah : 1. Dalam berorganisasi, menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Prodi D III Bahasa Jepang (HMPS DIII) periode 2009-2010 2. Juara 1 Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Ilmu Budaya tahun 2010 3. Juara 1 Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2010 4. Penerjemah pendamping untuk mahasiswa Universitas Nagoya yang melakukan field trip di Indonesia tahun 2010 5. Mengikuti International University Exchange Seminar di Universitas Nagoya, Jepang 2010 6. Juara I lomba karya tulis ilmiah dalam Oliampiade Bahasa Jepang tingkat Nasional tahun 2011 7. Judul Tugas Akhir Danseigo dan Joseigo Dalam Bahasa Jepang (Penggunaan kata seru, kata ganti orang dan akhiran)

Universitas Semarang
2012 - now

S1 Ilmu Komunikasi

Mempelajari bidang Jurnalistik, Public Relation,Periklanan, dan Komunikasi Pemasaran. Minat : Komunikasi Antar Budaya

Employment History

2012 - now

Interpreter and Secretary

Penerjemah lisan dan tertulis (Jepang, Inggris, Indonesia) untuk Departemen Akunting dan Kontrol Manajemen, Sekretaris Direktur kontrol Manajemen, Sekretaris Manager Akunting.

2011 - 2012

Guru Private Bahasa Inggris

Mengajar Bahasa Inggris untuk orang Jepang yang bekerja di Indonesia, orang Arab yang belajar di Indonesia, dan mahasiswa.

LPAW (Lembaga Penelitian dan Aplikasi Wacana)
2009 - 2009

Translator (Freelance)

Menerjemahkan dokumen dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan sebaliknya.

Koran Diva, Blora
2008 - 2008

Penulis Cerpen (Freelance)

Saya suka menulis sebuah cerita dan mengirimkannya ke koran lokal Diva, Setiap cerita yang saya kirimkan selalu dimuat.

20150217 CV.pdf