topandwi
Offline

Topan Dwi Anggoro

industrial engineering
Indonesia
English Indonesian Sundanese

About Me

Saya Topan Dwi Anggoro. Saya adalah seorang yang bersemangat, kreatif, pekerja keras, mudah dan cepat belajar, serta dapat bekerja baik dalam tim maupun individual. Saya yakin saya dapat memenuhi tantangan pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

No reviews yet

Education History

Politeknik Manufaktur Astra, Sunter, Jakarta Utara
2006 - 2009

Teknik Produksi dan Proses Manufaktur

SMA Martia Bhakti, Bekasi
2003 - 2006

IPA

SLTPN 172 Cakung, Jakarta Timur
2001 - 2003
SLTPN 3 Ciparay, Bandung
2000 - 2001
SD At-Taqwa
1994 - 2000

Employment History

PT. AT Indonesia
2010 - 2011

Staff PPIC

- Membuat schedule produksi. - Monitoring delivery product ke customer dengan melihat schedule delivery dan kanban issue serta mengutamakan masalah jika terjadi delay pengiriman ke customer. - Monitoring kebutuhan material untuk proses selanjutnya di dalam lingkup pabrik (inhouse - proses machining) dan di luar lingkup pabrik (outhouse – proses machining dan painting). - Monitoring level stock di area finish good casting dan raw material untuk proses selanjutnya (untuk proses outhouse dan inhouse). - Mengontrol jalannya produksi.

PT. Astra Multi Trucks Indonesia
2011 - 2012

Quality Assurance Staff

- Mengontrol dan memonitoring kualitas part dari perusahaan supplier. - Menangani klaim part yang suspect reject dari jalur produksi. - Menangani masalah kualitas yang terjadi di jalur produksi lalu menganalisanya serta mengambil keputusan atas masalah tersebut.

PT. Komatsu Indonesia
2012 - 2013

Junior Staff Warehouse & Material Control

- Men-Support kegiatan produksi. - Membuat perbaikan bersama tim untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja serta melakukan patrol safety agar penerapan budaya kerja 5K tetap dilaksanakan oleh semua elemen pekerja di dalam perusahaan. - Menjaga dan mencegah kerusakan komponen-komponen agar tetap dalam kondisi yang siap pakai sebelum proses assembling dilakukan.

PT. Denso Indonesia
2013 - 2014

Staff Material Control, Production Control

- Membuat Order daily part ke supplier untuk memenuhi kebutuhan proses produksi. - Me-maintain dan menjaga level stock normal dari part yang ada di area warehouse produksi. - Me-maintain forecast order weekly dan monthly untuk menjadi acuan supplier dalam menentukan safety stock dan dalam mempersiapkan part untuk order daily. - Memastikan agar kebutuhan part dalam kegiatan produksi dapat terpenuhi dan tidak ada keterlambatan. - Me-maintain delay pengiriman supplier.

PT. Hyundai Indonesia Motor
2014 - 2015

Production Operation

- Mengelola In-Out barang dari supplier dan mengelola warehouse. - Melakukan unboxing part import dan menyuplai kebutuhan produksi - Mengelola tempat penyimpanan case import dan menghitung part yang berlebih dari kebutuhan produksi.

DAFTAR RIWAYAT HIDUP .doc