topandwi
Offline

Topan Dwi Anggoro

industrial engineering
  • Rating
    No rating yet
  • Jobs completed:
    0
  • Jobs not done:
    0

Employment History

PT. AT Indonesia

2010 - 2011

Staff PPIC

- Membuat schedule produksi. - Monitoring delivery product ke customer dengan melihat schedule delivery dan kanban issue serta mengutamakan masalah jika terjadi delay pengiriman ke customer. - Monitoring kebutuhan material untuk proses selanjutnya di dalam lingkup pabrik (inhouse - proses machining) dan di luar lingkup pabrik (outhouse – proses machining dan painting). - Monitoring level stock di area finish good casting dan raw material untuk proses selanjutnya (untuk proses outhouse dan inhouse). - Mengontrol jalannya produksi.

PT. Astra Multi Trucks Indonesia

2011 - 2012

Quality Assurance Staff

- Mengontrol dan memonitoring kualitas part dari perusahaan supplier. - Menangani klaim part yang suspect reject dari jalur produksi. - Menangani masalah kualitas yang terjadi di jalur produksi lalu menganalisanya serta mengambil keputusan atas masalah tersebut.

PT. Komatsu Indonesia

2012 - 2013

Junior Staff Warehouse & Material Control

- Men-Support kegiatan produksi. - Membuat perbaikan bersama tim untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja serta melakukan patrol safety agar penerapan budaya kerja 5K tetap dilaksanakan oleh semua elemen pekerja di dalam perusahaan. - Menjaga dan mencegah kerusakan komponen-komponen agar tetap dalam kondisi yang siap pakai sebelum proses assembling dilakukan.

PT. Denso Indonesia

2013 - 2014

Staff Material Control, Production Control

- Membuat Order daily part ke supplier untuk memenuhi kebutuhan proses produksi. - Me-maintain dan menjaga level stock normal dari part yang ada di area warehouse produksi. - Me-maintain forecast order weekly dan monthly untuk menjadi acuan supplier dalam menentukan safety stock dan dalam mempersiapkan part untuk order daily. - Memastikan agar kebutuhan part dalam kegiatan produksi dapat terpenuhi dan tidak ada keterlambatan. - Me-maintain delay pengiriman supplier.

PT. Hyundai Indonesia Motor

2014 - 2015

Production Operation

- Mengelola In-Out barang dari supplier dan mengelola warehouse. - Melakukan unboxing part import dan menyuplai kebutuhan produksi - Mengelola tempat penyimpanan case import dan menghitung part yang berlebih dari kebutuhan produksi.

Education History

Politeknik Manufaktur Astra, Sunter, Jakarta Utara

2006 - 2009

Teknik Produksi dan Proses Manufaktur

SMA Martia Bhakti, Bekasi

2003 - 2006

IPA

SLTPN 172 Cakung, Jakarta Timur

2001 - 2003

SLTPN 3 Ciparay, Bandung

2000 - 2001

SD At-Taqwa

1994 - 2000