Alvin Fu
||
solatido
Available
Ongoing Jobs : 0
Offline
Chat & Negotiate

About Me

"I may be a newbie, but when it comes to professionalism; my enthusiasm, sense of originality, creativity, uniqueness, and differentiation aspects will trigger automatically. What matters most is how professional can an amateur be. Perfection is relative, but professionalism is absolute."

Skills

Employment History

Metropolis Apartment

2010 - 2013

Marketing Officer

Pada masa kuliah, saya berkesempatan untuk mencoba dunia profesional dalam bidang hospitality. Posisi saya pada saat itu adalah sebagai salah satu Marketing Officer di Metropolis Apartment. Dalam prosesnya, saya banyak berhubungan dengan konsumen dan calon konsumen yang hendak menyewa atau membeli unit di Metropolis Apartment. Atas job desc tersebut, maka saya wajib memberikan product knowledge secara komprehensif pada calon konsumen. Lebih lanjut lagi, calon konsumen yang telah menjadi konsumen atau penghuni akan memerlukan pelayanan yang konsisten dan profesional. Kedua keadaan di atas mengharuskan saya untuk berbicara dengan santun baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Bagi calon konsumen yang berasal dari luar negeri, akan diberikan product knowledge dan pemahaman mengenai kondisi dari tiap jenis unit. Kemudian, setelah calon konsumen tersebut telah menempati unit atau dengan kata lain telah menjadi penghuni, maka Marketing Officer bertugas untuk melayani kebutuhan penghuni tersebut hingga akhir masa hunian. Selama bekerja sebagai Marketing Officer di Metropolis Apartment, saya menangani penghuni dari Indonesia, Australia, Amerika Serikat, dan Korea. Selain negara-negara tersebut, penghuni dari India dan China juga menempati beberapa unit di Metropolis Apartment. Meski tidak semuanya saya tangani, saya sangat senang berkesempatan untuk merasakan bentuk komunikasi lintas budaya dan melihat sendiri bentuk keragaman budaya yang ada di lingkungan kerja saya.

BASIX

2008 - 2013

Coach

Dalam masa kuliah saya yang diwarnai oleh sederet kegiatan dan tugas-tugas, saya memutuskan untuk melanjutkan apa yang menjadi hobi, minat, dan pelarian saya. Saya tergabung dalam sebuah tim yang kebetulan dirintis oleh teman-teman semasa SMA dulu. Kami benar-benar memulai segalanya dari nol, tidak ada yang mengenal kami dan mengakui eksistensi kami. Dari gagasan dan pengalaman ketua tim, kami memulai belajar budaya hip-hop dari awal/basic. Prinsip dari tim saya adalah: semua anggota harus belajar dari basic, dan semua konsep harus berlandaskan basic yang baik dan benar Akhirnya kami para senior merumuskan dan mengaplikasikan basic-basic hip-hop yang ada, dan membakukannya untuk dipakai menjadi standard tim. Kami seringkali melalui proses-proses brainstorm yang menguras waktu, tenaga, dan pikiran demi mendapatkan satu konsep original yang punya nilai diferensiasi. Karena kami percaya, prinsip originalitas dan faktor diferensiasi akan menentukan apakah sebuah produk/pertunjukan layak untuk dikonsumsi, dan tentunya untuk mencapainya tidak dapat menghalalkan segala cara. Saya sadar dan sangat yakin bahwa saya tidak akan menekuni bidang dance/hip-hop atau apapun itu sebagai performer/penampil pertunjukan dalam dunia freelance. Namun yang saya harapkan adalah pengalaman, pengetahuan, integritas, profesionalitas, serta prinsip yang telah saya terapkan selama masa aktif dalam bidang seni dapat menjadi modal serta nilai jual saya untuk berkembang dalam dunia freelance.

Education History

SMAK Kolese Santo Yusup Malang

2005 - 2008

IPS

Saat duduk di bangku SMA, saya terbilang lebih aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler. Saya cenderung menekuni bidang seni gerak tubuh yang kemudian saya lanjutkan di bangku kuliah. Karena alasan tersebut, saya rutin berpatisipasi dalam kegiatan pentas seni tahunan yang diadakan sekolah sebagai salah satu pengisi acara. Pada saat itu bidang seni gerak tubuh belum dikenal banyak orang, sehingga saya merasa bangga karena berkesempatan sebagai salah satu "pioneer" untuk memulai pergerakan bidang seni gerak tubuh baik di sekolah maupun kota di Malang. Selain itu, kreasi daripada seni tidak sebaik dan semutakhir sekarang ini, ditambah dengan kemudahan yang diberikan oleh internet. Pada akhirnya, kecintaan saya pada bidang seni saat masa SMA menjadi awal dari pengembangan minat saya dalam industri kreatif yang belakangan ini baru berkembang dengan pesat.

Universitas Kristen Petra Surabaya

2008 - 2013

Ilmu Komunikasi

Pada masa kuliah, saya kembali aktif dalam bidang ekstrakurikuler. Bidang seni gerak tubuh yang saya tekuni sejak SMA membawa saya pada satu tingkat yang lebih tinggi pada bidang tersebut. Pada tahap ini saya semakin dekat dengan dunia profesional di bidang kreatif. Saya tergabung pada satu kelompok pecinta hip hop. Dalam komunitas inilah saya mengenal makna dan pentingnya originalitas dalam sebuah karya. Terlepas dari bidang apapun yang saya tekuni, saya percaya bahwa originalitas adalah harga mati. Saya yakin, tidak ada seorangpun yang menginginkan karyanya "dicuri" orang lain. Meski demikian, pada kenyataannya justru orang-orang yang menjunjung tinggi prinsip originalitas justru sangat langka untuk ditemukan. Dengan alasan tersebut, saya berharap prinsip originalitas yang saya kenal dan saya anut dapat menjadi salah satu faktor diferensiasi dan nilai jual saya untuk berkarya dalam dunia profesional freelance.

Thumb 36a52e3278
Blog article 04062019 - #6
June 2019
Outstanding experience! Cepat, responsif & artikel english berkualitas!boron88
IDR 45,000
Thumb cc85fc9f39
Rajin, komunikasi lancar, kreatif, dan detil dalam pekerjaannya. Semoga sukses untuk pekerjaan yang lain yaeverlight
IDR 108,000
Thumb e69d86c6f9
Cepat dan komunikasi bagus.louisagung
IDR 108,000
Whatsapp