shierlyhugo
Offline

Shierly Octaviana Hugo

Writer and Translator
  • Rating
    0.0
    (0 reviews)
  • Finished 0 out of 0 jobs (0%)

Employment History

Admin dan Penulis Blog

2017 - now

Vice President of Public Relation

Meliput berita mengenai acara-acara yang dilakukan HAND Toastmasters, seperti acara pertemuan reguler, lomba-lomba, dan berbagai acara lain yang melibatkan anggota-anggota organisasi HAND Toastmasters.

Projects.co.id

2017 - now

Penulis dan Penerjemah Freelance

Menulis dan me-rewrite artikel mengenai keuangan, kredit, apartemen, makanan, pengetahuan umum, riasan perempuan, kehamilan, arsitektur/desain interior, pariwisata Indonesia, dan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan diri pada engine Wordpress dan Microsoft Word dalam bahasa Indonesia dan Inggris, meriset artikel mengenai hadiah dan souvenir menggunakan sumber bahasa Indonesia dan Inggris, dan menerjemahkan artikel teknologi (smartphone) dari bahasa Indonesia ke Inggris.

Self-Employed

2017 - now

Penulis Artikel Freelance

Menulis artikel berbahasa Inggris mengenai saham dan ekonomi serta kecantikan dan perawatan kulit pada Microsoft Word, serta me-rewrite artikel bahasa Inggris ke bahasa Inggris.

Hernotes.com

2016 - 2016

Penulis Artikel Freelance

Menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan karir lewat sudut pandang perempuan pada engine Wordpress dan Microsoft Word dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Education History

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

2012 - 2016

Akuntansi

Lulus pada April 2016 dengan predikat Cum Laude (Dengan Pujian). Semasa kuliah, aktif sebagai anggota kontributor tetap majalah fakultas selama 2 tahun dan kemudian menjadi salah satu Koordinator Rubrik selama 1 tahun. Selain itu, telah menghasilkan cerpen bertema "Speak Up!!! Free Your Voices for Indonesia" yang terpilih menjadi Top 10 dalam lomba cerpen yang diadakan Lembaga Pers Mahasiswa Universitas (LPMU).

SMA Kristen Gloria I

2009 - 2012

IPS

Menjadi anggota ekstrakurikuler Book Club, di mana ekstrakurikuler ini berpusat pada membuat dan mendiskusikan tema artikel pada media koran yang dibuat sendiri dan majalah SMA ("GaTE").