sayyidmadany
Offline

Sayyid Madany Syani

Writer, Editor, SEO
Indonesia
Indonesian

About Me

Punya ketertarikan dengan SEO dan Content Writer sejak th 2012. Pernah menulis artikel SEO untuk web travel (aet.co.id) dan sekarang menjadi Content Editor di media online kinciakincia.com. Selain itu juga hobi mengutak-atik website. padangbiennale.org termasuk salah satu web yg sedang ditangani.

No reviews yet

Education History

Universitas Andalas
2005 - 2012

Sastra Indonesia

Memang, saya menamatkannya dalam waktu yang relatif lama. 7 tahun. Tetapi, dalam waktu 7 tahun itu, bukan berarti saya malas2an. Basic kepenulisan saya tempa ketika masih menjadi mahasiswa. Alhasil, beberapa tulisan dan karya saya (fiksi dan non fiksi) bertebaran di media cetak lokal di beberapa kota di Indonesia seperti Padang Ekspres, Harian Singgalang, Lampung Post, Pikiran Rakyat, Jurnas Bogor, Fajar Makassar.

Employment History

Asia Blogging Network
2007 - 2009

Kontributor Blog

Kontributor untuk dua blog (Lentera Susastra dan Dunia Buku) dalam jaringan Asia Blogging Network. Jaringan ABN sekarang sudah tidak aktif lagi.

Jalarama
2012 - 2013

Freelance Content Writer

Ini awal mula saya berkenalan dengan dunia SEO. Awal mula belajar meriset keyword, dan membuat artikel SEO. Beruntung, saya tidak dilepas begitu saja. Haturan terimakasih pada boss saya disini karena ilmu yang dia ajarkan benar2 sangat berguna, meskipun waktu itu belum paham benar dengan SEO sehingga artikel yang dibuat terkesan acak-acakan.

Lembaga Non-profit Ruang Kerja Budaya
2013 - 2014

Sekretaris

"Gagal" memahami SEO, saya bersama kawan2 menjadi penggerak lembaga non-profit RKB. Lembaga yang bergerak di dunia Sastra, Budaya dan Film.

PT. Penjuru Wisata Negeri-AET Travel
2014 - 2015

Content Writer

Website tour & travel ini menjadi pengalaman pertama saya dalam menerapkan ilmu SEO. Berbekal pengalaman sebelumnya, serta tetap memperbaharui bagaimana teknik SEO yang baik, sedikit demi sedikit website ini mengalami perbaikan ranking dan trafik. Bahkan, sesudah saya mengundurkan diri pun, perusahaan masih tetap memakai jasa saya. Baik sebagai Content Writer maupun Mentor Pelatihan SEO untuk Tim Optimasi Web.

Media Online Bisnis UMKM Kinciakincia.com
2015 - now

Content Editor

Media online ini masih bergerak secara lokal. Saya bertanggungjawab memperbaiki berita yang sudah ditulis reporter berdasarkan kaidah jurnalistik dan EYD serta SEO tentu saja.

Belum ada portfolio