ratubagus
Offline

Farius Ruslani

Admin & Translator
Indonesia
English Indonesian

About Me

saya adalah lulusan S1 jurusan Jurnalistik.
Pengalaman kerja : senior reporter & asisten redaktur, head/supervisor waiter di beberapa cafe di Bali. serta staff admin disebuah kapal pesiar.
Saya sangat percaya diri dengan kemampuan bahasa inggris saya.
Jujur dan bertanggungjawab adalah saya.

No reviews yet

Education History

Institut Ilmu Sosial Politik, Jakarta
1995 - 2002

Jurnalistik

Saya belum sempat menyelesaikan kuliah saya dikarenakan faktor biaya, yang mengharuskan saya untuk menunda skripsi ditahun 2002.

Employment History

GAC Samudera Logistics
2015 - now

Warehouse Inventory Staff

Pekerjaan saya saat ini adalah mengontrol serta mendata stok dari produk fashion, stationary, food & beauties. Hasil dari pekerjaan saya kemudian dijadikan acuan bagi kedatangan (inbond) produk dari produsen, maupun pengiriman (outbond) ke toko/store . Selain itu saya juga bertanggung jawab untuk pengecekan atas kelaikan dari produk (expired/defect/missing bundling). Klien dari perusahaan tempat saya bekerja antara lain: Marks&Spencer, Lacoste, Next, Swatch, Dr Martens, Forever New, dll

Talika Oazia Private Cruises
2013 - 2014

Reservation & Administration Staff

Perusahaan tempat saya bekerja bergerak dalam bisnis kapal pesiar pribadi dengan rute Bali-Lombok-Sumba. Saya bertanggung jawab dalam merespons seluruh email dan telepon yang masuk, mengatur jadwal pemesanan, membuat jadwal kegiatan, memberikan informasi kepada calon pelanggan, serta memfasilitasi kebutuhan pelanggan.

Char Grill Expresso Cafe
2011 - 2012

Waiter/Waitress Supervisor

Perusahaan ini adalah sebuah restauran & cafe utama yang terletak di Kuta, Bali. Sebagai seorang supervisor untuk waiter, saya bertanggungjawab dalam mengatur jadwal kerja para waiter/waitress, mendata ketersediaan stok barang, memberikan pengarahan/training kepada karyawan/pramusaji yang baru bergabung, memberikan penilaian atas kinerja para waiter/waitress, berinteraksi kepada pelanggan, serta memberikan laporan harian kepada manajer operasional.

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA
2001 - 2007

Freelance Journalist

Saya adalah penulis/pencari berita lepas untuk Kantor Berita Nasional.

Belum ada portfolio