mariaputri24
Offline

Maria Putri Panjaitan

A learner and Art Enthuasiast
Indonesia, Surabaya
English Indonesian

About Me

Saya Maria Putri Panjaitan. Saya menyukai tantangan dan suka mencoba berbagai hal baru. Saya memiliki pengalaman membuat 11 desain banner pada perayaan Ulang Tahun Gereja dengan menggunakan media canva. Selain itu saya hobi untuk menulis dan marketing. Saya memiliki pengalaman menulis di organisasi kampus selama 6 bulan. Bekerja sebagai penulis lepas selama 6 bulan dan melakukan pelayanan di Gereja untuk meliput berbagai acara serta membantu dalam mengoreksi tulisan sejak 2016 lalu hingga sekarang.

Saya ingin selalu memberikan yang terbaik.

Employment History

PT. Sinar Pangan Sejahtera

2015 - 2016

Akuntan

Selama kurang lebih 9 bulan bekerja sebagai seorang akuntan, saya mendapatkan banyak pengalaman. Saya belajar untuk lebih teliti dan cekatan dalam mengerjakan tugas, khususnya menyangkut deadline. Bekerja di bawah tekanan dan jam yang super ketat membuat saya belajar untuk me-manage waktu dengan baik agar semua pekerjaan dapat selesai secara maksimal.

PT. Aspirasi Media Utama

2016 - 2017

Jurnalis Lepas

Selama bekerja kurang lebih 6 bulan hingga pada akhirnya Perusahaan mengalami krisis sehingga di bekukan untuk sementara waktu. Meskipun begitu pengalaman selama 6 bulan tersebut membuat saya mengerti bagaimana proses melakukan pengumpulan berita, jenis berita, dsb. Saya belajar meningkatkan skill berkomunikasi, meningkatkan keberanian dan kreativitas dalam berbagai pertanyaan menarik.

Berbagai LBB

2017 - now

Pengajar

Selama saya bekerja di perkantoran, saya merasa tidak nyaman. Hal tersebut mungkin dari berbagai faktor. Sehingga saya memutuskan untuk keluar selama 9 bulan tersebut dan belajar menjadi seorang pengusaha online. Saya belajar marketing online selama kurang lebih 1 tahun dan mengikuti berbagai pelatihan salah satunya dari Eqwip Hubs Canada yang berada di Indonesia. Saya belajar mengenai apa itu kewirausahaan dan seperti apa cara kerjanya, dsb. Disamping itu karena saya pribadi yang suka berbagi, baik itu dari segi sosial, materi dan ilmu. Saya merasa senang jika saya dapat membuat orang menjadi lebih baik. Sejauh ini saya menganggap pekerjaan sebagai pengajar lepas di lembaga bimbingan belajar bukan meruapakan suatu pekerjaan namun sebagai hobi. Hal itulah yang banyak orang inginkan, hobi yang dibayar. Dengan cara seperti itu pekerjaan itu hidup dan memiliki value.

Education History

Widya Mandala University of Surabaya

2011 - 2015

Accounting

Saya mengambil jurusan Akuntansi di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Disamping itu saya juga tertarik dengan bahasa. Oleh karena saya mendaftarkan diri sebagai anggota English Club di Fakultas Bisnis. Banyak hal yang saya peroleh menjadi anggota English Club. Saya dilatih bagaimana mengajari pemula yang berkeinginan untuk belajar bahasa inggris. Berbicara bahasa inggris di depan sekumpulan orang. Saya juga belajar banyak dari senior yang sudah mahir dan berpengalaman. Semua itu membentuk kepercayaan diri saya dan menambah kosa kata bahasa saya. Sebelumnya saya menjadi anggota pers mahasiswa selama 6 bulan di organisasi kampus.