izzyrenjana
Offline

Izzy Renjana Purwadi

Manajer
Indonesia, Bandung
English Indonesian

About Me

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer.

Employment History

Cawan Kitchen

2013 - 2015

Manager

1. Mengawasi kinerja supervisor Telah disebutkan di atas, bahwa tugas utama seorang manager operasional restoran adalah melakukan pengawasan terhadap kinerja supervisor di cabang agar selalu konsisten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya sebagai penanggung jawab tertinggi di cabang. Manager operasional restoran harus secara rutin berkunjung ke setiap cabang untuk melakukan pengecekan atau pengawasan. 2. Memastikan terlaksananya program pusat Program dari pusat yang telah disosialisasikan kepada semua cabang harus bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, manager operasional restoran harus selalu melakukan kontrol sejauh mana suatu program dijalankan. Jika kemudian ditemukan kendala-kendala dalam pelaksanaannya, maka manager operasional harus menyampaikannya kepada management pusat untuk kemudian dilakukan evaluasi terhadap program tersebut. Manager operasional juga harus memberikan support kepada supervisor dalam mengatasi kendala yang dihadapi di cabang. 3. Menyatukan persepsi dan cara pandang supervisor Manager operasional harus bisa mempersatukan persepsi dan cara pandang semua supervisor cabang mengenai hal teknis dan non teknis pekerjaan serta semua keputusan atau kebijakan yang diambil oleh management pusat sehingga terjadi kekompakan dan tidak muncul gang, kelompok atau dinasty dalam lingkungan restoran yang bisa membuat perpecahan. 4. Memberikan motivasi kepada supervisor Manager operasional berkewajiban memberikan motivasi kepada semua supervisor untuk mencapai target-target yang telah ditentukan. Manager operasional harus bisa merangkul semua supervisor yang tentu memiliki karakter berbeda-beda. Seorang manager operasional restoran haruslah memiliki jiwa leadership yang tinggi. Selain itu, manager operasional juga harus menjadi teladan yang baik. 5. Pusat koordinasi Manager operasional merupakan pusat atau titik temu koordinasi antara management, supervisor, dan karyawan. Apapun yang terjadi dalam lingkungan restoran haruslah diinformasikan kepada manager opersional, dan informasi apapun dari level management haruslah juga diketahui oleh manager operasional untuk kemudian diteruskan kepada semua supervisor dan karyawan.

Education History

Universitas Katolik Parahyangan

2008 - 2013

D3 Manajemen Perusahaan

Bagi yang ingin suatu hari menjadi seorang manager atau pemilik perusahaan, mereka mengambil jurusan manajemen, dimana mereka pada umumnya belajar mengurus (to manage) sebuah perusahaan. Dimulai dari prinsip manajerial, perusahaan, dll, kita belajar semuanya yang berkenaan dengan perusahaan; perusahaannya sendiri, produk, servis, hukum, karyawan/tenaga-kerja, termasuk juga akuntasi, termasuk juga bagaimana mengatasi perusahaan yang hampir gagal atau saingan. Benar, di manajemen ada juga belajar akuntansi, namun tidak sedalam yang belajar di department/faculty of accounting langsung. Accounting yang dipelajari di manajemen adalah dasar2nya, dan accounting yang perlu diketahui layaknya seorang manager.