habismile
Offline

Habibie Akbar

Furniture QA and Merchandiser
Indonesia
English Indonesian Javanese

About Me

I am hard worker, keen learner, discipline, responsible, analist ability, can work indepedently or able to team work.
I have skill in microsoft office applications (word, exel and power point), autocad 2011 (2D & 3D) and skech up. My specialist ability is quality assurance &merchandiser furniture

No reviews yet

Education History

Institut Pertanian Bogor
2001 - 2004

Teknologi Hasil Hutan

Saya lulus dengan IPK 3,31 dengan program studi yang saya ambil adalah teknologi industri perkayuan

Employment History

PT. Indoexim International
0 - 0

Controller

1. Mengatur dan pemantauan WIP (Work In Process) di basis produksi pada jadwal dan klien spesifikasi dari pemasaran menurut. 2. Menghitung berapa banyak biaya produksi kebutuhan untuk pesanan. 3. Melakukan audit buka karton sebelum pengiriman, untuk memastikan kualitas barang sesuai dengan standar kualitas dan mengacu pada spesifikasi kebutuhan pesanan. 4. Mendukung pemasaran dan koordinasi dengan produksi untuk informasi yang terhubung tentang pesanan kebutuhan. 5. Komunikasi dan pelaporan untuk wakil presiden direktur tentang pemantauan aplikasi sistem manajemen mutu di pabrik setiap minggu. 6. Menemani klien atau custumer saat kunjungan di pabrik Jepara untuk tahu tentang status pesanan mereka dan untuk bernegosiasi sebagai perwakilan dari perusahaan. 7. Negosiasi harga bahan baku dengan pengerajin, jika memiliki perubahan kenaikan harga untuk pesanan pembelian. 8. Membantu wakil presiden direktur untuk mendapatkan data (baik dari produksi atau lapangan) dan menganalisanya guna membuat keputusan atau hanya riset untuk pengembangan.

Grandco Construction and Interior Design
0 - 0

Kordinator Proyek (Free lance)

1. Mengatur pekerja untuk memproduksi desain dari desainer dan untuk mengontrol kualitas produk. 2. Menghitung berapa banyak konsumsi bahan yang membutuhkan dalam produksi atau proyek dan berapa banyak waktu untuk menyelesaikan produk. 3. Menangani masalah selama produksi dan pada proyek lapangan, juga membuat tindakan perbaikan serta pencegahan. 4. Membantu desainer untuk membeli bahan untuk memproduksi produk . 5. Korespondensi dengan klien tentang status proyeknya dan masalah selama produksi juga melaporkan kepada pemilik.

William E. Connor & Associates, LTD
0 - 0

Inspektor Quality Assurance bagian Hardline

1. Mengatur vendor untuk mengontrol kualitas produk sesuai standar klien dan kuantitas berdasarkan sesuai jadwal. 2. Berkomunikasi / pelaporan dengan merchandiser dan QA pengawas, jika punya laporan ketidak sesuaian dan masalah yang akan mempengaruhi kualitas barang klien dan pengiriman. 3. Menangani isu dan masalah selama produksi dan membuat rencana tindakan perbaikan untuk meningkatkan kualitas atau mengantisipasi masalah daerah tersebut. 4. Mendukung merchandiser dan vendor produksi ketika pengembangan produk sebelum memulai produksi sesuai dengan sampel persetujuan atau data spesifikasi klien. 5. Bekerja secara independen dengan pengawasan minimal atau bekerja sebagai tim dengan inspektur QA lain dan berbagi informasi selama produksi. 6. Bertanggung jawab untuk kualitas untuk melakukan pemeriksaan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan, membuat laporan inspeksi, merekam dan memperbarui data pemeriksaan pada waktu yang tepat atau sebelum pengiriman ke klien.

PT. Inatai Golden Furniture Industries
0 - 0

Kepala Seksi dari Quality Control

1. Membantu manajer QA untuk mengatur departemen QC untuk tetap / kualitas kontrol produk yang masuk dan dokumentasi kualitas. 2. Menangani isu dan masalah selama bahan masuk, bahan baku, bahan pendukung dan membuat rencana tindakan perbaikan serta pencegahan untuk meningkatkan kualitas. 3. Koordinasi dengan departemen terkait dan QC inspektur lainnya untuk berbagi informasi apapun selama produksi dan bahan yang masuk, agar tingkat meminimalkan atau mengurangi tingkat cacat dan untuk mengantisipasi masalah daerah. 4. Membuat revisi standart pemeriksaan mutu barang untuk QC Inspector dan standart uji kualitas produk untuk pekerjaan staf QA. 5. Teknisi spesialis untuk kiln dry (Pengeringan oven kayu) dan barang masuk dari pemasok.

PT. Inatai Golden Furniture Industries
0 - 0

Staff PPIC (Perencanaan Produksi dan Kontrol Stock)

1. Menghitung berapa banyak konsumsi bahan baku dan bahan pendukung yang dibutuhkan dalam produksi. 2. Memeriksa dan memantau aliran material pada jalur produksi. 3. Koordinasi dengan pembelian jika beberapa materi bocor (mengalami kerusakan atau kekurangan) selama produksi berjalan. 4. Memeriksa sampel master untuk mengetahui berapa banyak konsumsi kebutuhan bahan terhadap pesanan pembelian yang diterima. 5. Input data bahan ke dalam komputer dan menganalisa bahan yang memiliki potensi kekurangan. 6. Mengatasi masalah agar memastikan bahan berkualitas untuk produksi.

CV. Habibie Akbar.pdf