dodisaputra6
Offline

Dody Dwi Saputro

Journalist & Content Strategist
Indonesia
Indonesian

About Me

Memiliki pengalaman lebih dari lima tahun sebagai jurnalis dan editor di berbagai media online. Hal ini membuat Dody cukup mengenal karakteristik pembaca online. Sangat baik dalam menulis artikel seputar dunia properti, pemasaran, dan lifestyle. Namun tidak menutup kemungkinan untuk bidang lainnya. Selain menulis, Dody juga memiliki keterampilan fotografi dan videografi. Portofolio-nya bisa dilihat di:

dodysaputro.portfoliobox.net
lifeisdinamyc.wordpress.com
kaoskakikendor.wordpress.com

Employment History

PT INFO CAHAYA HERO

2013 - 2015

Journalist

- Mencari data demi menunjang bahan tulisan, baik untuk menentukan tema hingga tulisan di majalah dan website. - Bersama tim menentukan tema yang akan dibahas majalah setiap edisinya. - Mencari narasumber yang sesuai tema. - Melakukan kegiatan peliputan berita, mulai dari menghubungi narasumber, melakukan interview, hingga menulis berita. - Menjaga hubungan baik dengan narasumber.

Redbuzz Mediatama

2011 - 2013

Content Writer & Editor

Dalam kurun waktu setengah tahun, saya naik jabatan dari content writer menjadi editor. Jobdesk: - Mencari bahan menarik untuk kemudian diadopsi menjadi tulisan. - Menentukan editorial plan per harinya. - Turut menulis artikel sesuai dengan editorial plan yang telah dibuat. - Melakukan editing pada tulisan yang akan diposting ke website.

Surat Kabar Lampu Ijo

2010 - 2010

Journalist

- Menjadi jurnalis jaga di malam hari. - Melakukan kegiatan peliputan berita mulai dari wawancara, penggalian data, hingga penulisan berita.

Rumahku.com

2015 - 2016

Journalist

- Menulis berita seputar perkembangan dunia properti - Melakukan kegiatan peliputan dan pengambilan gambar untuk kepentingan artikel - Memahami industri yang berkaitan dengan properti seperti broker, desainer interior, notaris, kontraktor, dan lain sebagai

Education History

Universita Budi Luhur

2007 - 2011

Broadcast Journalism

Mempelajari berbagai hal yang diperlukan untuk bekerja di media elektronik, tapi kemudian magang di media cetak.